Oleh: zelyindahan | 7 Oktober 2009

MENANGIS SEBAGAI WUJUD BAKTI KITA PADA-NYA

Menangis itu kan cengeng? Yeee….. mungkin diantara kita ada yang masih berpikiran seperti itu. Tetapi menangis  saat shalat itu bukan berarti cengeng, loh. Justru air mata kita ini adalah sebagai tanda bahwa diri kita merindukan Tuhan, ingin dekat dengan-Nya, ingin selalu mendapat perlindungan dari-Nya. Dan… ini dapat sebagai tanda bahwa shalat kita lebih khusyuk.

Coba bandingkan teman-teman, bagaimana jika kita sedang menginginkan mainan baru atau ketika sedang kehilangan orang tua saat bertamasya. Apa yang kita lakukan? Ya, kita menangis. Di dalam hati dan pikiran kita terbayang mainan baru atau wajah kedua orang tua kita. Karena tidak ingin berpisah dengan Ayah dan Ibu, juga ingin selalu diperhatikan oleh mereka. Kita ingin mereka memberikan yang terbaik pada kita, makanya kita melakukan kewajiban berbakti pada keduanya. Dengan Allah juga demikian, sebab shalat adalah wujud bakti kita kepada Dia.

Kalian kenal Rasulullah dan para sahabat pastinya. Nah, merekalah contohnya. Menurut hadis yang diriwayatkan oleh Ahmad, menyebutkan  bahwa Rasulullah shalatnya sambil menangis terisak-isak. Umar bin Khathab, sahabat Rasul, juga menangis waktu shalat.

Jadi kalian sekarang sudah paham bukan mengapa menangis itu dianjurkan ketika sedang shalat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: