Oleh: wong_anTeng | 18 Oktober 2009

Miliki Rasa Percaya Kepada Allah

Mengapa kita perlu memiliki rasa percaya kepada Allah? Karena kita semua sangat memerlukan pertolongan dari Allah dalam segala hal. Dan kita harusnya percaya bahwa Allah Maha Penolong. Tidaklah mungkin Allah membiarkan hambaNya menderita. Sebagai makluk yang lemah kita harusnya senantiasa berserah diri dan mempercayakan bahwa apa yang terjadi adalah kehendakNya.

Apa yang terjadi dalam keseharian kita tak sepenuhnya bisa kita kendalikan sendiri. Untuk itu kita perlu pertolongan dari Allah. Misalnya saja, teman-teman lagi bermain sepeda dijalan yang lumayan rame. Meski teman-teman naik sepedanya sudah sangat berhati-hati, dengan memperhatikan kanan kiri, belum tentu loh teman-teman selamat. Bisanya tiba-tiba ada orang gila lewat mengganggu perjalanan teman-teman. Mungkin juga tiba-tiba ada kendaraan lewat yang menyerempet teman-teman. Untuk itu kita butuh pertolongan dari Allah agar kita terhindar dari bahaya yang datangnya dari luar.

Setelah kita memohon pertolongan dari Allah, kita harus percaya bahwa Allah akan menolong kita. Contoh lainya adalah Saat teman-teman membeli jajanan disekolah. Apakah teman-teman suka jajan sembarangan? Pastinganya enggak dong, karena tidak semua Jajanan yang diperjual-belikan itu baik untuk kesehatan kita, ya ToW. Lah maka dari itu teman-teman perlu pinter-pinter milih jajanan yang sehat dan selain itu baca do’a dulu sebelum makan Jajanan, terus percayakan semua kepada Allah.

Dengan memiliki rasa percaya kepada Allah maka kita pun akan semakin menyadari betapa besar dan pentingnya Allah dalam kehidupan kita. Jika rasa percaya itu sudah kuat, pastinya kita semakin percaya bahwa tidak ada kekuatan lain yang lebih kuat kecuali Kekuatan Allah. Maka dari itu, jika teman-teman ingin pintar, janganlah ragu-ragu untuk minta pertolongan dari Allah. Caranya gampang saja, yaitu rajin belajar dan rajin berdo’a kepada Allah agar kita dijadikan orang yang pintar dan kepintaran kita itu bisa bermanfaat bagi banyak orang. Jika kita sudah berusaha dan berdo’a, percayalah bahwa Allah akan mengabulkan apa yang kita mimpikan dan kita cita-citakan. Jika teman-teman memiliki cita-cita janganlah ragu-ragu, berusahalah untuk mencapai cita-cita itu dan semoga Allah mengabulkan apa yang teman-teman cita-citakan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: