Oleh: wong_anTeng | 20 Oktober 2009

Miliki Rasa Percaya Melalui Shalat

Pembahasan kali ini masih berkaitan dengan Tawakkal yang kita bahas sebelumnya tadi. Tawakkal yang erat kaitanya dengan shalat. Karena shalat bisa kita jadikan sebagai sarana kita untuk bertawakkal. Nah, diantara semua unsure yang ada dalam shalat yang paling berkaitan dan dengan tawakkal adalah bacaan Al-Faatihah. Bacaan Al-Faatihah mampu menjadikan kita lebih tawakkal. Loh kok bisa? Bisa aja.

Dalam bacaan Al-Faatihah kita bisa memperoleh beberapa hal yang bermanfaat, diantaranya: kita mendapat jawaban seketika dari Allah sewaktu memuji dan menyanjung bahwa Allah itu Tuhan Pemelihara Semesta Alam, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Dengan demikian kita bisa memiliki rasa percaya kepada Allah melalui Shalat.

Contoh mudahnya rasa percaya kita kepada Allah yang Maha Pemelihara adalah ketika teman-teman telah merasakan betapa orang tua teman-teman menyayangi dan mengasuh teman-teman dengan penuh kasih sayang. Setiap kata-kata yang teman-teman ucapkan selalu ditanggapi orang tua. Dan teman-teman dah pastinya percaya dong bahwa apa yang dikatakan orang tua itu benar dan baik untuk kita.

Untuk menumbuhkan ketiga macam tawakkal yang sudah kita bahas sebelunya tadi itu, kita perlu memahami makna dari ayat-ke-ayat surat Al-Faatihah. Dengan memahami Ayat per Ayat kita jadi semakin percaya kepada Allah dan pastinya akan semakin tawakkal. Mulai sekarang teman-teman perlu memahai arti dari surat Al-Fatihah dari ayat ke ayat yah biar kepercayaan kita kepada Allah semakin manteb.

Diantara ibadah-ibadah yang lain Shalat adalah ibadah yang paling berpengaruh besar untuk menjadikan diri kita semakin tawakkal atau semakin berserah diri kepada Allah. Dengan rajin Shalat bisa membuat kita semakin percaya kepada Allah. Percaya bahwa hidup kita ini sepenuhnya tidak bisa lepas dari pertolongan Allah. Sebagus-bagusnya nilai ulangan kita tak akan bisa bagus tanpa kehendak Allah. Sepandai-pandainya kita di kelas tak mungkin bisa pandai tanpa seizin Allah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: