Oleh: wong_anTeng | 22 Oktober 2009

Berani Menyambut Masa Depan

Apa yang kamu pikirkan mengenai masa depan? Yang jelas masa depan itu adalah masa yang belum terjadi. Tidak ada seorangpun yang tau akan masa depannya seperti apa, yang tau hanyalah Allah. Dengan tidak taunya kita mengenai apa yang akan terjadi dimasa depan kita, apakah teman-teman takut menyambut masa depan teman-teman? Pastinya teman-teman Berani menyambut masa depan, dong!

Gimana caranya agar kita Berani menyambut masa depan? Caranya mudah saja, berfikirlah yang baik-baik alias berfikiran positif. Misalnya, Besok ada ulangan IPA, malam harinya teman-teman belajar dengan sungguh-sungguh dan yakin saja dengan kesungguhan belajar teman-teman, besok pasti bisa ngerjain soal ulangan. Kalo misalnya pikiran kita jelek, jangan-jangan soalnya sulit dan enggak bisa mengerjakan. Pikiran jelek seperti itu harusnya dihilangkan, teman-teman harusnya yakin bahwa kamu bisa, kamu pasti bisa! Semangat!

Apakah masa depan itu, hanya hari esok saja? Tentu tidak, karena ada satu lagi masa depan yang pantas teman-teman kejar yaitu cita-cita. Apa sih cita-cita kamu? Ingin jadi Dokter, Polisi, Guru, Presiden, Arsitek, Pilot, Penulis, Pengusaha, atau lain-lainya. Cita-citamu harus kamu arahkan sejak sekarang agar kamu bisa lebih mudah untuk mewujudkannya kelak. Jika teman-teman udah memutuskan sebuah cita-cita, teman-teman bisa mulai belajar apa saja yang diperlukan untuk mencapai apa yang kamu cita-citakan. Misalnya ingin jadi dokter, teman-teman bisa mulai belajar untuk menjadi dokter kecil disekolahan, Rajin belajar mata pelajaran IPA, rajin menjaga kesehatan diri sendiri, dllnya.

Hal penting yang tak boleh dilewatkan untuk memantabkan penyambutan masa depan adalah rajin beribadah kepada Allah. Sholat yang rajin dan selalu berdo’a agar kita diberikan kemudahan dimasa depan. Jangan lupa pula untuk selalu berusaha mengupayakan yang lebih baik dari waktu-kewaktu. Berfikirlah bahwa masa depan yang cerah telah menanti kita. Bagaimana jika teman-teman memiliki cita-cita yang tinggi, namun takut tak bisa mewujudkanya karena orang tua tak mampu membiayai sekolah. Jangan takut, tetap rajin belajar! Jika kamu pintar, bisa saja sekolah gratis yaitu dengan mencari beasiswa. Teman-teman, mari kita sambut masa depan kita dengan senyuman dan penuh keberanian. Semangat, hore!!!!!

Iklan

Responses

  1. setuju 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: